Mobil Sport Rival Toyota Supra Berpeluang Dijual Honda Di Indonesia

Mobil Sport Rival Toyota Supra Berpeluang Dijual Honda Di Indonesia – PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang brand (APM) mobil Honda di Indonesia terus utamakan bahwa produk yang mereka hadirkan harus bernuansa sporty, baik secara pengendalian maupun performa.

Mobil Sport Rival Toyota Supra Berpeluang Dijual Honda Di Indonesia

Hanya saja, hingga waktu ini, pabrikan asal Jepang tersebut tetap belum bermain di segmen mobil sport. Padahal, di pasar otomotif global, Honda mempunyai pesaing Toyota Supra bersama performa yang mumpuni, yaitu Honda NSX.

Lantas, PT HPM mempunyai konsep memasarkan Honda NSX untuk memperkuat kesannya sebagai pabrikan yang sporty? Terkait perihal tersebut, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM pun angkat bicara.

“Kita mempunyai Honda NSX di pasar global. Tapi apakah dapat masuk ke Indonesia? Itu semua kita pelajari terus. Kita termasuk memandang situasi pasar dan keperluan costumer di Indonesia,” terang Billy waktu konferensi pers virtual sebagian waktu lalu.

Meski demikian, ia mengakui bahwa Honda NSX merupakan produk yang bagus untuk niche-market. Hanya saja, pihak HPM tak inginkan buru-buru didalam merilis suatu produk di Indonesia.

Sebetulnya, PT HPM sempat menunjukkan Honda NSX teranyar terhadap gelaran GIIAS 2019 lalu. Hanya saja, mobil sport ini cuman perkenalan dan hingga sekarang belum dijual untuk pasar otomotif Tanah Air.

Sekadar informasi, Honda NSX merupakan rival yang sepadan bagi Toyota Supra. Mobil sport ini dibekali mesin V6 twin-turbocharger berkapasitas 3.500 cc DOHC. Dapur pacu itu pun disokong bersama 3 motor listrik agar kekuatan maksimumnya sanggup mencapai 573 hp bersama torsi 645 Nm.

Performa tersebut disalurkan keempat rodanya melalui transmisi twin-clutch 9-speed. Berkat spesifikasi itu, Honda NSX hanya membutuhkan waktu tidak cukup dari 3 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. Sementara itu, kecepatan maksimumnya sanggup mencapai 307 km/jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *