Esemka Jadi Mobil Operasional Bumdes

Esemka Jadi Mobil Operasional Bumdes – Semakin banyak mobil buatan Esemka yang telah beredar di jalan raya. Yang terbaru, mobil pikap Esemka Bima digunakan oleh Badan bisnis milik desa (Bumdes) di Boyolali, Jawa Tengah.

Esemka Jadi Mobil Operasional Bumdes

esemka-jadi-mobil-operasional-bumdes

silvermusiconline – Seperti diunggah di Instagram resmi Esemka Indonesia, Kepala Desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Yassir Jatmika meluncurkan kendaraan operasional Bumdes Kebonan Mandiri. Adapun mobil Esemka yang dipakai menjadi mobil operasional itu adalah Esemka Bima 1.3.

Menurut Yassir, pemakaian mobil Esemka ini merupakan wujud apresiasi pada hasil karya Indonesia. “Mari Kita semua miliki rasa bangga rasa cinta pada hasil karya Bangsa kami sendiri contohnya adalah mobil Esemka. Tidak hanya sekadar bangga dan cinta mengolah dalam negeri,” katanya layaknya dalam unggahan Instagram Esemka Indonesia.

Bagi anda yang suka bermain game online silahkan kunjungi link berikut : Bola Online

Dikonfirmasi, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Sabar Budi membenarkan bahwa mobil Esemka Bima 1.3 dijadikan sebagai mobil operasional Bumdes di Boyolali.

“Kalau untuk sampel sih mereka untuk percontohan baru satu unit. Nah untuk selanjutnya kan nanti ada beberapa bumdes yang akan diserahkan. Mungkin tidak cukup lebih hampir 200-an. Cuma, masih tunggu prinsip tiap-tiap Bumdes,”

Sabar mengatakan, diinginkan nantinya Bumdes semua Indonesia mampu pakai mobil-mobil Esemka. Terlebih, kata Sabar, Bumdes itu nantinya juga mampu berniaga menjual mobil Esemka. Karena, menurutnya, penjual mobil Esemka mampu berasal dari mana saja.

“Dari koperasi, berasal dari bumdes, berasal dari UMKM. Mungkin kepanjangan tangan berasal dari ATPM. Karena ATPM kan ada PT ACE (Adiperkasa Citra Esemka) serupa UOI (PT Unisat Oto Indonesia sebagai dealer Esemka).”

Bicara mobil Esemka yang dijadikan mobil operasional Bumdes, Esemka Bima 1.3 hadir dengan dimensi panjang 4.930 mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.995 mm dengan kargo boks berukuran 2.970 mm x 1.740 mm x 470 mm.

Mobil Esemka Bima 1.3 dibekali mesin 1.300 cc DOHC 16V dengan kapasitas bulat 1.298 cc. Mesin berikut mampu menyemburkan tenaga hingga 63 kW dengan torsi maksimal 105 Nm.

Peminat mobil pikap Esemka mampu memesan segera ke PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). PT Solo Manufaktur Kreasi terdapat di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah. Jika berminat, Anda mampu segera ke showroom Esemka. Menurut Sabar, dealer Esemka juga telah ada di Lampung yang beralamat di Jl Urip Sumoharjo, Bandar Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *